DPW DKI Jakarta dan Depok

Ustadz Ikhwan Jalil: Kembalikan Palu Ke Pangkuan Bumi Hijrah

0 152
Ustadz Muhammad Ikhwan Jalil
Ustadz Muhammad Ikhwan Jalil (memakai tas ranse) dan Ustadz Jahada Mangka, sesaat setelah mendarat di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufri Palu, Selasa (09102018) saat menjafi Relawan Trauma Healing untuk korban gempa Sulteng.

SIGI – Bencana alam yang terjadi di Kota Palu dan sekitarnya merupakan salah satu tanda kekuasaan Allah ta’ala yang harus semakin menambah keimanan setiap manusia, khususnya orang-orang yang berada dekat dengan lokasi kejadian.

“Adalah sebuah kerugian jika tanda kekuasaan Allah ta’ala ini sama sekali tidak menambah keimanan kita. Maka untuk kita yang hadir, mari memperbanyak dzikir agar hikmah peristiwa ini tidak berlalu begitu saja,” ungkap Ustad Muhammad Ikhwan Jalil di hadapan seratusan relawan Wahdah Islamiyah di Kecamatan Tinggede, Kabupaten Sigi, Selasa (9/10/2018).

Beliau juga mengajak, untuk memperbanyak membaca Alquran serta menghafalkannya. Sebab menurut dia, Alquran akan memperkuat jiwa para relawan dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaannya.

Anggota Dewan Syariah Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah ini juga menghimbau untuk memperkuat persaudaraan agar tercipta kesolidan kerja.

“Ketua divisi harus mengenal anggotanya, demikian pula setiap anggota sesama relawan, harus saling mengenal. Inilah salah satu asas keberadaan kita disini,” pesannya.

Dalam penyampaiannya juga, ustad Ikhwan menambahkan masalah penting yang menjadi fokus relawan Wahdah, yakni bukan hanya memberikan makanan raga kepada Korban terdampak gempa, namun juga makanan ruhani.

“Ini kekhasan kita. Maka mari kita bumikan salah satu jargon yang menjadi asas kehidupan seorang Muslim, yakni Dakwah dan Tarbiyah. Bersama kita kembalikan Palu ke pangkuan bumi Hijrah,” terangnya bersambut takbir para relawan.

Sambutan sekaligus ceramah dari Juru Bicara Forum Umat Islam Bersatu Sulawesi Selatan (FUIB Sulsel) ini merupakan sambutan perdana sebagai Kordinator umum relawan Wahdah Islamiyah, yang sebelumnya dipegang oleh Ustad Iskandar Kato, yang bertugas sepekan di lokasi terdampak gempa.

Selanjutnya, ustad Ikhwan akan bertugas mengoordinir kinerja relawan WI selama masa penanggulangan musibah bencana gempa bumi Palu dan sekitarnya. (Fry)

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: