DPW DKI Jakarta dan Depok

Wahdah Gelar Daurah Al Quds ke-3 Bersama Pemateri Asal Palestina

0 177
Dr. Sameer Sa’id saat menjelaskan kondisi terkini Palestina saat daurah.

(Jakarta) Wahdahjakart.com – Wahdah Islamiyah Jakarta kembali menggelar Daurah Nuruddin Zanki ke-3 untuk para da’i dan aktivis. Daurah ini kembali menghadirkan Dr. Sameer Sa’id, pakar internasional tentang Baitul Maqdis asal Palestina. Bertempat di kantor DPP Wahdah Islamiyah Perwakilan Jakarta, pada Kamis (16/1) daurah ini dihadiri 20 dai dan daiyah dari berbagai lembaga dakwah.

Pengambilan nama “Nuruddin Zanki” sebagai nama daurah berseri ini, dilqtari alasan historis dan ideologis. Nuruddin Zanki adalah sosok kunci dibalik kesuksesan Shalahuddin Al Ayyubi. Artinya, generasi Nuruddin adalah generasi yang mempersiapkan generasi Shalahuddin.

Suasana daurah Nuruddin Zanki di kantor DPP Wahdah Islamiyah Tebet (17/1/2020)

Jadi daurah ini ditujukan untuk mempersiapkan generasi di masa yang akan datang. Dimulai dengan langkah-langkah edukatif, dengan menyadarkan umat Islam tentang pentingnya posisi Baitul Maqdis, diharapkan kelak akan lahir generasi yang membebaskan Baitul Maqdis dari penjajahan zhalim zionis Yahudi.

Sebagaimana kemenangan Shalahuddin, kemenangan tersebut adalah pekerjaan lintas generasi. Kemenangan yang dihasilkan dari sinergi berbagai komponen umat, bukan kerja individual Shalahuddin sendiri.

Daurah ini merupakan bagian dari rangkaian program Hiwar Da’awi yang diadakan oleh Wahdah Islamiyah Jakarta. Hiwar Da’awi ke-18, bertajuk Daurah Nuruddin Zanki 3 terselenggara berkat kerjasama Wahdah Islamiyah, Wahdah Inisiatif Zakat (WIZ), Mimbar Al Aqsha, dan Al Quds Amanati Indonesia. [ibw]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: