DPW DKI Jakarta dan Depok

WAHDAH ISLAMIYAH BAKAL GELAR WEBINAR NASIONAL BERTEMA KETAHANAN KELUARGA DALAM BERBANGSA

0 53

WAHDAH ISLAMIYAH BAKAL GELAR WEBINAR NASIONAL BERTEMA KETAHANAN KELUARGA DALAM BERBANGSA

JAKARTA — Wahdah Islamiyah pada bulan Desember mendatang bakal menghelat Muktamar ke-IV.

Menyemarakkan Muktamar tersebut panitia akan mengadakan Web Seminar (Webinar) Nasional Seri satu dengan mengangkat tema “Peran Ketahanan Keluarga dalam Pembangunan Bangsa”, Jumat (24/9/2021) malam, secara virtual melalui aplikasi ZOOM.

Dalam kegiatan tersebut, pihak panitia mengundang pakar dan peneliti Institute for the Study of Islamic Thought and Civilization (INSISTS) Bidang Pemikiran dan Peradaban Islam, Dr. Henri Sholahuddin, MIRKH.

Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Dr. K.H. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., M.A dan ustadz H. Ridwan Hamidi, Lc., MPI., M.A. dijadwalkan juga akan menghadiri kegiatan tersebut berturut-turut sebagai Pemateri ke 2 dan Moderator.

“Insyaallah webinar nasional akan diadakan pada Hari Jumat tanggal 24 September 2021M dan pada jam 19.00 WIB,” kata Asrullah, penanggungjawab kegiatan.

Terkait dengan tema yang diambil, ustaz Syaibani Mujiono selaku Sekretaris Jenderal DPP Wahdah Islamiyah menyebutkan, bahwa permasalahan keluarga yang broken home di masa pandemi mencatatkan angka yang besar. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya angka perceraian di masa pandemi.

“Secara umum di Indonesia ini banyak terjadi perceraian dimana-mana, khususnya di masa pandemi. Penyebabnya banyak, dan tak dipungkiri beberapa hal sepela menyulut emosi masing-masing pihak,” ujarnya.

Ia menambahkan, sehingga dengan melihat fakta yang ada, Wahdah Islamiyah berkomitmen untuk menjaga ketahanan keluarga ini dengan baik. Sebagai solusi, Wahdah secara khusus membentuk lembaga khusus yang menangani masalah ini.

“Dari sisi keluarga, Lembaga Pernikahan dan Pembinaan Keluarga Sakinah (LP2KS) dan yang khusus membina anak dan remaja kita punya Lembaga Pembinaan, Pengembangan, Anak dan Remaja (LP2AR),” pungkasnya. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: