DPW DKI Jakarta dan Depok

Wahdah Islamiyah Donasikan Satu Unit ‘Disinfectan Chamber’ untuk RS Dr. Tadjuddin Chalid Makassar

11

(Makassar) Wahdahjakarta.com -, Wahdah Islamiyah (WI) melalui satuan tugas #WahdahTanggapCorona menyerahkan bantuan berupa satu unit Disinfectan Chamber ke Rumah Sakit (RS) Dr. Tadjuddin Chalid Makassar, Jum’at (28/03/2020).

Bantuan diserahkan langsung oleh Suharnawan selaku Ketua Wahdah Islamiyah Cabang Biringkanaya didampingi Muhammad Syukri Turusi selaku Wakil Ketua Wahdah Peduli dan Team Sigap Wahdah Peduli Corona.

Anggota Satgas Wahdah Tanggap Corona Muhammad Syukri mengatakan, bantuan alat ini ditujukan membantu Rumah Sakit melakukan sterilisasi pasien maupun pekerja untuk mencegah tersebarnya virus.

Direktur utama RS Dr. Tadjuddin Chalid dr. I Gusti Lanang Suartana Putra menerima langsung bantuan 1 unit Disinfectan Chamber ini dan berterima kasih atas bantuan tersebut.

“Semoga program seperti ini bisa diikuti oleh lembaga-lembaga lain untuk memberikan kontribusi  dalam menyelamatkan masyarakat dari Covid-19,” ujar dia.

Rumah Sakit Dr. Tadjuddin Chalid Makassar sebagai salah satu Rumah Sakit Rujukan penanganan Covid 19 yang ditunjuk oleh Kemenkes di Kota Makassar.

Direktur RSUP Dr. Tadjuddin Chalid, dr. I Gusti Lanang Suartana Putra mengatakan, penyebaran Covid-19 sangat aktif dan memerlukan dukungan dari Pemerintah dan berbagai pihak lapisan Masyarakat untuk memudahkan penanganan.

“Sampai saat ini jumlah PDP yang mendapat penanganan di Rumah Sakit ini totalnya 10 orang dengan rincian 3 orang sementara rawat inap, 1 orang meninggal dunia dan 6 orang yang sudah dibolehkan pulang dengan diberikan edukasi agar tetap beristirahat dan makan makanan bergizi untuk meningkatkan imunitas pasien, adapun ODP yang dianjurkan untuk isolasi mandiri sebanyak 7 orang,” ungkap dr. I Gusti Lanang Suartana. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.