DPW DKI Jakarta dan Depok

Wahdah Islamiyah Jakarta-Depok  Prioritaskan Bantuan Qurban untuk Guru Mengaji

Guru Berkah Qur'ani
0 267

(Jakarta) Wahdah.or.id– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah DKI Jakarta dan Depok memprioritaskan penyaluran daging hewan qurban Idul Adha 1441 H  kepada guru-guru mengaji.

Hal tersebut disampaikan ketua panitia qurban DPD Wahdah Depok, Sabar Siswoyo dalam wawancara dengan tim wahdahjakarta.com pada Rabu, 29 Juli 2020.

“Kami DPW Wahdah Islamiyah DKI Jakarta akan mengadakan penerimaan dan penyebaran hewan qurban dengan mengarahkan untuk guru mengaji di kota Depok. Guru ngaji tersebut berjumlah lebih dari 100 orang dan kami akan bagikan dalam bentuk daging yang sudah dikilo, 1 kilo daging padat murni kemudian ditambahkan dengan tulang dan jeroan.” ujar Sabar.

Sabar menyebut, guru mengaji menjadi prioritas karena kebanyakan guru mengaji yang terdampak covid-19 kehilangan penghasilan, padahal mereka yang paling banyak berkontribusi dalam dakwah.

“Guru ngaji diprioritaskan karena mereka yang sangat banyak berperan dalam dakwah, namun ternyata mereka pula yang banyak terdampak wabah covid yang mengakibatkan mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarganya karena gaji yang sangat kecil dan bahkan beberapa tempat belajar mengaji tutup.” terangnya

“Ada sekolah yang muridnya berkurang, ada pula yang orang tuanya tidak mampu untuk membayar sekolah karena di-PHK dari tempat bekerjanya. Sehingga ini menyebabkan dampak kepada guru mengaji yang hak-haknya juga ikut tidak terpenuhi karena dampak tersebut.” jelasnya.

Pada Idul Qurban tahun ini DPW Wahdah Jakarta-Depok akan menyembelih 70 ekor Kambing dan 5 ekor Sapi. Pemotongan hewan qurban dipusatkan di markaz Yayasan Al Hijaz Al Khairiyah Indonesia Depok.

Masih ada kesempatan bagi masyarakat untuk turut dalam pelaksanaan idul quban bersama Wahdah Islamiyah Jakarta Depok dengan  konfirmasi pendaftaran ke nomor 081322195723 an ust Syarifuddin.

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: