DPW DKI Jakarta dan Depok

Wahdah Islamiyah Jakarta Depok Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Pinang Ranti Jaktim

0 382
Penyerahan bantuan korban banjir Pinang ranti Kecamatan Makassar Jakarta Timur, Jum’at (03/01/2020)

(Jakarta) wahdahjakarta.com– Tim Wahdah Peduli Jakarta-Depok menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di kampong Pulo RT/RW: 07/04 Kelurahan Pinang Ranti, kecamatan Makassar, Jakarta Timur, Jum’at (03/01/2020) sore.

Menurut Koordinator Relawan Wahdah Peduli Jakarta-Depok, Roni  Fuad Alam, bantuan yang diberikan berupa peralatan kebersihan dan makanan siap saji seperti mie instan, nasi box, air mineral, dan sebagainya.

Banjir yang melanda kampung Pulo cukup parah, bahkan akses keluar masuk kampong sempat tertutup. Sehingga menyulitkan distribusi bantuan logsitik pada hari pertama banjir, Rabu (01/01/2020).

Relawan Wahdah Peduli

“Titik paling tinggi genangan air sampai 3 meter”, tutur Yanti salah satu perwakilan warga.

Kedatangan relawan Wahdah Peduli Jakarta Depok disambut baik warga setempat.

“Kami sebagai warga dengan adanya bantuan ini kami sangat terbantu”, ujar Ismadi Pembina karangtaruna RT/RW: 07/04 Keluarahan Pinangranti.

Wahdah Islamiyah DKI Jakarta-Depok mensiagakan relawan pasca banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Relawan ini akan terus siaga selama musim penghujan guna membantu warga ibu kota dan sekitarnya yang terdampak banjir”, ungkap Koordinator Wahdah Peduli Jakarta-Depok, Arafah Syarifuddin.

(Baca Juga: Warga Jomas Keluhkan Kebutuhan Makanan Anak-Anak dan Bayi)

Peduli Banjir jabodetabek

Relawan Wahdah Peduli Jakarta-Depok standby di beberapa posko diantaranya posko Pusat Komp. Pesantren Al-Hijaz Kelapa Dua Depok, posko logistik di Tebet Utara  dan Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Untuk diketahui bahwa genangan air akibat banjir yang menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya mulai surut. Sebagian warga terdampak mulai membersihkan sisa lumpur  di dalam rumah.

Wahdah Islamiyah Jakarta-Depok melalui Lazis Wahdah Jakarta sebelumnya telah menyalurkan bantuan untuk korbab banjir Jakarta di beberapa titik. Diantaranya di Meruya Utara, Jakarta Barat, Tangerang Selatan, Banten 15226, dan  Jatipadang – Jakarta Selatan.

 

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: