DPW DKI Jakarta dan Depok

Wahdah Islamiyah Jakarta Gelar TOT Pengajar Al-Qur’an Metode Dirosa

0 226

Wahdah Islamiyah Jakarta Gelar TOT Pengajar Al-Qur’an Metode Dirosa

Wahdah Islamiyah Jakarta Gelar TOT Pengajar Al-Qur’an Metode Dirosa

(Jakarta) wahdahjakarta.com-, Tema Al-Qur’an sangat strategis dalam melakukan penetrasi dakwah umum ke masyarakat. Beberapa lembaga dakwah yang bermunculan akhir akhir ini  juga mengambil branding mengenai Al Quran.

Salahsatu program dakwah umum yang di jalankan oleh Wahdah Islamiyah Jakarta dan Depok adalah program pembelajaran Al-Qur’an khusus orang dewasa melalui metode khusus yang dikenal dengan Dirosa (Pendidikan Al-Qur’an Orang Dewasa).

“Metode Dirosa ini adalah  program andalan lembaga Wahdah Islamiyah”, ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah Jakarta dan Depok Ustadz Ilham Jaya Abdul Rauf saat membuka Traininf of Trainer (TOT) Nasiona Pengajar DIROSA yang digelar di Anjungan Jaba Barat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada Jum’at (31/08/2018).

Wahdah Islamiyah Jakarta Gelar TOT Pengajar Al-Qur’an Metode Dirosa
Ketua DPW Wahdah Islamiyah Jakarta dan Depok Ustadz Ilham Jaya Abdul Rauf Pada Pembukaan TOT Pengajar Al-Qur’an Metode Dirosa di TMII Jakarta, Jum’at (31/08/2018)

“Untuk mengantisipasi permintaan pengajar Al-Qur’an  metode Dirosa di daerah, harus diiringi ketersediaan tenaga pengajarnya. Dalam melahirkan para pengajar Dirosa di berbagai daerah, maka diperlukan para trainer yang siap melatih para dai menjadi pengajar dirosa”, jelasnya.

Kegiatan ini digagas oleh Tim Dirosa Pusat Wahdah Islamiyah  dibawah kordinasi Lembaga Pembinaan  Pengelolaan dan Pengajaran Quran (LP3Q) bekerja sama dengan Departemen Pendidikan DPW WI DKI Jakarta Depok sebagai panitia enyelenggara lokal.

Kegiatan ini digelar selama 3 hari 31 Agustus – 2 September 2018 dan diikuti oleh 50 orang peserta utusan WI se Indonesia. [Anwr/sym].

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: