DPW DKI Jakarta dan Depok

Wahdah Islamiyah Kirim Da’i dan Guru Tahfidz Ke Berbagai Daerah

0 205
Suasana pelepasan Da’i/daiyah dan guru Tahfidz (Muhaffidz) DPP Wahdah Islamiyah di Masjid Anas bin Malik kampus STIBA Makassar, Ahad (23/06/2019)

Wahdahjakarta.com -, Ketua Umum Wahdah Islamiyah (WI), Dr (HC) Muhammad Zaitun Rasmin Lc MA melepas 48 dai dan muhaffidz ke berbagai daerah di Indonesia, Minggu (23/6/2019).

Acara berlangsung di Masjid Anas bin Malik, kampus STIBA Makassar. Acara ini dirangkaikan tablig akbar bertema “Hakikat Kemenangan dalam Islam” yang disesaki ribuan jemaah.

Dai yang dilepas adalah alumni tadribud du’at dan tadribud da’iyah Wahdah Islamiyah. Pada angkatan XVI ini, dai sebanyak 21 orang dan daiah 23 orang.

Mereka ditugaskan untuk berdakwah selama dua tahun ke berbagai wilayah terpencil di Indonesia, dari Sumatera hingga Papua. Dari Nusa Tenggara Timur hingga Sulawesi Utara.

Sementara 13 muhaffidzin atau guru tahfidz ditugaskan ke beberapa wilayah lainnya. Mulai dari sejumlah pondok pesantren di Sulsel, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, hingga Lombok Timur.

Ustaz Zaitun mengatakan, para dai, daiah, dan muhaffidz ini diharapkan membantu umat Islam meningkatkan iman dan takwa. Mereka akan berbagi ilmu yang sekaligus bisa langsung diamalkan.

Pelepasan alumni tadribut du’at dihadiri anggota DPRD Makassar Iqbal Abdul Djalil, Ketua DPP Wahdah Islamiyah Dr Rahmat Abdurrahman, Ketua STIBA Muh Yusran Anshar PhD, Sekjen DPP Wahdah Islamiyah Syaibani Mujiono, dan sejumlah petinggi Wahdah Islamiyah lainnya. []

Sumber: Rakyatku.com

 

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: