DPW DKI Jakarta dan Depok

Wahdah Islamiyah Siap Tampung Anak Korban Gempa Palu

Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) Makassar
0 153
Wahdah Islamiyah Siap Tampung Anak Korban Gempa Palu
Salah Seorang Relawan Sedang Melakukan Trauma Healing bagi Anak-Anak Korban Gempa Palu

Setiap anak korban gempa  Palu yang bersekolah sementara di sekolah wahdah akan memperoleh fasilitas berupa buku cetak, pakaian seragam, dan biaya gratis

 (Makassar) wahdahjakarta.com-  Wahdah Islamiyah  (WI) akan menampung anak-anak korban gempa Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya untuk melanjutkan pendidikan selama proses pemulihan tanggap darurat serta rekonstruksi dan rehabilitasi  Palu dan daerah sekitarnya yang terdampak bencana.

Hal ini disampaikan Ketua II Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah Nursalam Siradjuddin di Makassar, Ahad (07/10/2018) sore.

“Intinya, Wahdah Islamiyah memfasilitasi anak pengungsi usia sekolah PAUD sampai SMA di seluruh Indonesia untuk bersekolah di sekolah wahdah”, ujarnya.

Menurut Ustadz Nur yang juga Ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) ini, setiap anak korban gempa  Palu yang bersekolah sementara di sekolah wahdah akan memperoleh fasilitas berupa buku cetak, pakaian seragam, dan biaya pendiikan gratis hingga tanggap darurat bencana atau pemulihan selesai.

“Membebaskan dari seluruh pungutan, sampai kembali ke sekolah asal, memfasilitasi peserta didik  buku cetak dengan meminjamkan buku perpustakaan, membantu pengadaan pakaian seragam kepada seluruh anak pengungsi yang ditampung di sekolah Wahdah”, jelasnya.

Kebijakan ini berlaku di semua jenjang sekolah wahdah seluruh Indonesia. “Untuk itu disampaikan kepada seluruh ketua DPD dan Ketua YPWI seluruh Indonesia untuk mempedomani kebijakan yang telah dukeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah selama masa pemulihan akibat gempa tsunsmi Palu Sigi dan Donggala”, sehingga anak anak tidak kehilangan jam belajar selama mereka dalam pengungsian terangnya.

YPWI mengelola 200 lembaga pendidikan mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai jenjang menengah atas (SMA, MA, SMK) dan satu perguruan tinggi Islam yang tersebar dari Aceh sampai Papua. [Sym/AHA].

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: