DPW DKI Jakarta dan Depok

Wahdah Jakarta Utara Sertifikasi 11 Pengajar Al-Qur’an Khusus Dewasa

Peserta Training yang lulus sertifikasi sebagai pengajar dirosa di Jakarta Utara pada Ahad(9/12/2018) di Markaz Qur'an Wahdah Jakarta Utara.
0 195
Peserta Training yang lulus sertifikasi sebagai pengajar dirosa di Jakarta Utara pada Ahad(9/12/2018) di Markaz Qur’an Wahdah Jakarta Utara.

(Jakarta) wahdahjakarta.com,– Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Jakarta Utara melakukan sertifikasi terhadap 11 pengajar Al-Qur’an khusus orang dewasa, Ahad (9/13/2108).

Para peserta disertikasi setelah terlebih dahulu mengikuti pengajar Al-Qur’an metode DIROSA (Pendidikan Al-Qur’an Orang Dewasa) yang digelar pada hari yang sama di Markaz Qur’an Wahdah Jakarta Utara.

Menurut Ketua pelaksana Saripudin, kegiatan ini memang bertujuan untuk mencetak para pengajar dari pemuda muslim untuk memberantas buta huruf Alquran.

“Dirosa ini programnya “ECI” (Efektif, Cepat, Indah), artinya efektif, cepat diterapkan dan indah karena kebersamaan.” ujar Andi(35th), salah seorang peserta training dari Cilincing.

Menurut Andi, program ini sangat perlu dikembangkan di beberapa wilayah khususnya Jakarta karena kebanyakan masyarakat kurang paham(buta) dengan huruf Al Qur’an.

Suasana saat berlangsung materi penguasaan buku dirosa pada Training Pengajar Dirosa Jakarta Utara, Ahad(9/12/2018) di Markaz Qur’an Wahdah Jakarta Utara

Peserta awalnya disuguhi materi tentang penguasaan metode buku Dirosa selama lebih kurang 2 jam dan kemudian diberi kesempatan untuk praktek dalam mikro teaching selama 3 jam.

Terakhir, Saripudin yang juga ketua DPD WI Jakarta Utara bersyukur atas kelancaran kegiatan dan berharap agar para pengajar yang baru lulus dari pelatihan pengajar ini mampu ikut serta dalam pemberantasan buta huruf khususnya di wilayah Jakarta Utara.

“Harapannya kedepan para pengajar yang baru lulus dari training bisa ikut bergabung melaksanakan pemberantasan buta huruf di Jakarta Utara.”pungkasnya. [fry]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: