DPW DKI Jakarta dan Depok

Layani Relawan dan Pengungsi Korban Gempa, Wahdah Pasangkayu Buka Dapur Umum

0 99
Wahdah Pasangkayu Buka Dapur Umum Untuk Pengungsi Korban Gempa
Wahdah Pasangkayu Buka Dapur Umum Untuk Pengungsi Korban Gempa

Layani Relawan dan Pengungsi Korban Gempa, Wahdah Pasangkayu  Buka Dapur Umum

 (PASANGKAYU-SULBAR) wahdahjakarta.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Pasangkayu membuka dapur umum di Posko Gempa Sulteng di jalan Sultan Hasanuddin, Pasangkayu Sulawesi Barat.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Pasangkayu, Ustadz Umar mengatakan, dapur umum ini ditujukan untuk para relawan pengungsi  korban gempa Sulteng yang kehabisan bekal dan perlu istirahat sebelum untuk mengisi bahan bakar melanjutkan perjalanan.

Nur Rakhman, ketua salah satu rombongan pengungsi yang singgah dan bermalam di posko mengungkap kesyukurannya dengan adanya dapur umum ini. Nur dan rombongannya yang berjumlah 13 orang akan berangkat ke Makassar.

suasana di posko Dapur Umum Wahdah Islamiyah Pasangkayu Sulawesi Sulawesi Barat

Menurut ustadz Umar, posko ini juga berfungsi sebagai tempat transit para relawan Wahdah Islamiyah yang menuju lokasi terdampak gempa.

“Wahdah Islamiyah Pasangkayu mendapatkan amanah sebagai tempat transit para relawan Wahdah Peduli untuk Gempa Sulteng seluruh indonesia melalui jalur darat via Pasangkayu.” Ungkap ustadz Umar, Rabu (03/10).

Sampai berita ini diturunkan sudah 71 relawan yang berangkat, 3 truk, 5 mobil pick up, berisi logistik melalui posko tersebut.

Sehari sebelumnya LAZIS Wahdah Pasangkayu juga memberikan bantuan kepada 10 KK korban gempa di Kecamatan Bambairan, Pasangkayu. Sebagaimana diketahui bahwa beberapa wilayah di Pasangkayu juga terdampak gempa. Beberapa rumah warga roboh akibat gempa.[]

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: