DPW DKI Jakarta dan Depok

Walau Hadapi Kendala Karena Pandemi, Santri Wahdah Cibinong Sukses Tamatkan Hafalan Qur’an

Setoran terakhir Muhammad Adzkar Ramadhani, Jum'at (19/02/2021) malam
0 199

Jum’at (19/02/2021) malam merupakan moment berbahagia bagi Muhammad Adzkar Ramdhani. Santri Kelas 3 SMA Al-Qur’an Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor ini menamatkan setoran hafalan. Ia berhasil menyelesaikan setoran hafalan Al-Qur’an setelah berjuang selama 2 tahun 7 bulan.

 

Walau sempat mengalami kendala saat Belajar dari Rumah (BDR) akibat Pandemi Covid-19, namun anak pertama dari tiga bersaudara ini tidak patah arang. Ia tetap semangat menambah dan memperlancar hafalan saat BDR walaupun dengan susah payah.

“Kendala terberat saya ketika menghafal di masa pandemi pada saat di rumah selama kurang lebih 7 bulan dan selama kurun waktu tersebut saya hanya menyetorkan 2 juz yaitu juz 16-17 dan hafalan tersebut saya dapatkan dengan susah payah”, terangnya.

 

Namun saat mendengar kabar, pondok akan melaksanakan pembelajaran tatap muka, remaja yang bercita-cita jadi sejarawan ini berusaha menambah jumlah hafalannya.

 

“Ketika ada berita akan masuk pondok saya bertekad menambal hafalan saya yang tertinggal pada masa pandemi dirumah dan Alhamdulillah dalam waktu 1 bulan saya berhasil menyetorkan 5,5 juz”, jelasnya.

 dan adapun kendala yang lain seperti jenuh, malas, bosan itu kembali kepada diri kita masing-masing dan motivasi kita untuk menghafal al Quran.

Remaja penggemar beladiri silat ini menuturkan, tidak mudah mengejar cita-cita sebagai penghafal Al-Qur’an banyak kendala dan rintangan yang harus dihadapi. Diantaranya perasaan jenuh dan bosan.

 

“Adapun kendala yang lain seperti jenuh, malas, bosan itu kembali kepada diri kita masing-masing dan motivasi kita untuk menghafal al Quran”, pungkasnya. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: