DPW DKI Jakarta dan Depok

Wantim MUI Berharap Pemilu 2019 Berjalan Damai, Berkualitas, dan Beradab

Rapat Pleno ke-37 Wantim MUI Pusat membahas Pemilu Damai, Berkualitas, dan Beradab, Rabu (27/03/2019)
0 88
Rapat Pleno ke-37 Wantim MUI Pusat membahas Pemilu Damai, Berkualitas, dan Beradab, Rabu (27/03/2019)

(Jakarta) Wahdahjakarta.com -, Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI) menggelar Rapat Pleno ke-37 di Kantor MUI Pusat, Jalan Proklamasi 51, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/03/2019). Rapat pleno ini mengangkat tema Mewujudkan Pemilu Damai, Berkualitas, dan Beradab.

Wantim MUI merasa prihatin dengan kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. Terdapat perselisihan, perseteruan, dan perbedaan pendapat yang tajam yang jika tidak dikelola dengan baik dapat membawa pada perpecahan bangsa.

“Maka, Dewan Pertimbangan MUI mendorong terselenggaranya Pemilu 2019 yang damai, berkualitas, berkeadilan, dan berkeadaban,” tegas Ketua Wantim MUI Din Syamsudin.

Wantim MUI juga menyeru kepada penyelenggara Pemilu yaitu KPU, Bawaslu serta lembaga penegak hukum untuk menyelenggarakan Pemilu dengan sebaik-baiknya sesuai dengan hukum dengan menampilkan diri sebagai wasit yang adil.

Kepada rakyat pemilih khususnya ummat Islam ia mengimbau untuk menggunakan hak pilihnya sebagai manivestasi tanggung jawab sebagai warga negara yang baik.

“Memilih pemimpin adalah kewajiban kebangsaan dan keagamaan sekaligus”, jelasnya.

Untuk itu mantan Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini berpesan agar masyarakat meningkatkan kecerdasan politik agar pemilu berkualitas dan memilih pemimpin yang sesuai hati (qalbu) dan wawasan yang terkandung di Indonesia yang berkeadilan, berkemajuan, dan berkemakmuran di bawah naungan ridha Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Wantim MUI juga menyeru umat Islam untuk terus berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar bangsa Indonesia yang berkeinginan lahir batin terhindar dari petaka perpecahan dan permusuhan.

Terakhir Wantim MUI berharap Pemilu 2019 berjalan damai, berkualitas, dan beradab.

 “Wantim MUI berharap agar Pemilu 2019 berjalan damai, berkualitas dan beradab, maka kita menolak setiap gejolak dan gelagat yang akan mengadu domba umat Islam,” kata dia.

“Oleh karenanya Dewan Pertimbangan MUI mengajak untuk mengawal Pemilu 2019 dan menjadi pemersatu bangsa di masa datang”, pungkasnya. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: