DPW DKI Jakarta dan Depok

Wantim MUI: Nobar Film G30SPKI Baik Untuk Generasi Milenial

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI) Prof. Din Syamsuddin
0 147

Wantim MUI: Nobar Film G30SPKI Baik Untuk Generasi Milenial

 (Jakarta) wahdahjakarta.com-, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI) Din Syamsuddin mengajak ormas Islam untuk menonton bersama film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI. Menurutnya hal ini agar tidak melupakan sejarah Indonesia.

“Ini dalam rangka tidak melupakan sejarah menonton G30SPKI, nanti masing-masing ormas Islam dan juga keluarga lain khususnya TNI sangat relevan untuk menonton film itu,” ujarnya di Gedung MUI Pusat, Rabu (26/9).

Menurutnya, film tersebut merupakan tontonan bermanfaat bagi masyarakat dengan mengingatkan kembali sejarah Indonesia. Ia pun mengusulkan agar film ini dapat diputar di beberapa pusat perbelanjaan Indonesia.

“Saya kira film ini juga baik untuk generasi milenial, jangan abai terhadap sejarah. Kalau ada piala dunia aja kita nobar, bila perlu kita nonton G30S PKI di mall atau tempat umum,” katanya.

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah ini juga meminta masyarakat untuk mewaspadai adanya ancaman berupa merebaknya ideologi komunisme yang bertentangan dengan agama dan falsafah bangsa, Pancasila, akhir-akhir ini.

Terkait hal ini, ia menyayangkan adanya sikap pembiaran oleh penyelenggara negara baik di tingkat legislatif maupun eksekutif terhadap paham-paham yang mengkhawatirkan tersebut.

“Ancaman paling berbahaya adalah adanya deviasi, distorsi, dan disorientasi kehidupan nasional kita dari nilai-nilai dasar Pancasila dan UUD 1945 terutama dalam kehidupan sosial-politik, kehidupan sosial-ekonomi dan sosial-budaya,” katanya.

Sumber: Republika.co.id

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: