DPW DKI Jakarta dan Depok

WIZ dan IIMF Berkolaborasi Bantu Santri Tamasapi

WIZ dan IIMF Berkolaborasi Bantu Santri Tamasapi
0 56

Mamuju – International Islamic Medicine Forum (IIMF) berkolaborasi dengan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) salurkan bantuan untuk pengungsi korban bencana gempa bumi Magnitudo 6,2 di Kabupaten Mamuju, Selasa (16/2/2021).

Bantuan puluhan paket sembako itu diserahkan relawan WIZ Harianto yang diterima langsung 90 orang santri di Dusun Tamasapi, Kelurahan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Diantara mereka, beberapa diantaranya sampai saat ini masih mengungsi karena rumahnya mengalami rusak berat.

Seluruh bantuan paket sembako itu, kata dia, langsung disalurkan ke lokasi pengungsian. Sebelumnya, Harianto sendiri adalah guru mengaji di dusun tersebut. “Alhamdulillah, santri disini merasa bahagia karena sudah dibantu. Artinya mereka merasa dipedulikan. Insyaallah, kita akan terus membersamai mereka, kita akan didik mereka semoga bencana ini membawa hikmah yang luar biasa untuk ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu, dari pihak International Islamic Medicine Forum , Windi mengaku terbantu dengan adanya kegiatan kolaborasi kemanusiaan seperti ini. Ia menuturkan, dengan adanya kerjasama antar lembaga, bantuan yang didistribusikan akan lebih masif hasilnya.

“Kita ingin upayakan, kerjasama kebaikan ini akan terus kita lakukan. Saya pikir WIZ bisa jadi wadah untuk itu semua dan kita sudah bisa buktikan lewat kerjasama di beberapa kegiatan yang lalu,” pungkasnya. []

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: