WIZ Kolaborasi Karang Taruna, Santuni 50 Yatim di Tebet Timur

0 35

Wahdahjakarta.com, Jakarta–Karang Taruna Kelurahan Tebet Timur yang diwakili oleh Bachtiar bersilaturrahim ke kantor Laznas WIZ Jakarta yang berlokasi di Jl.Tebet Utara IV pada Jumat (22/4/2022). Kunjungan ini dalam rangka mensosialisasikan Program Ramadhan Karang Taruna Tebet Timur yang akan diadakan pada keesokan harinya, Sabtu (23/4).

Bachtiar selaku ketua panitia dari progra, menuturkan bahwa untuk acaranya berupa santunan untuk 50 anak yatim dan buka puasa bersama. Acara ini sebagaimana yang disampaikan Bachtiar akan dihadiri oleh Kapolsek, Babinsa, dan tokoh masyarakat di Kelurahan Tebet Timur.

“Insya Allah acara besok sambutan, lanjut ke santuan anak-anak yatim, laporan panitia, buka puasa bersama , shalat berjamaah, udah itu. Insya Allah ada tausyiah juga sebelum buka puasa, ” tutur Bachtiar.

“Besok yang akan hadir itu lurah, sekel, segenap stafnya dan para kapolsek, Babinsa, dan tokoh masyarakat di Kelurahan Tebet Timur. Ada 11 RW yang kita undang, total semuanya ada 200 orang berserta dengan Karang Tarunanya,” tambahnya.

Tujuan diadakannya kegiatan ini menurut Bachtiar yaitu untuk meningkatkan kepedulian dengan lingkungan sekitar. “Harapannya kita lebih peduli lagi di lingkungan kita masing-masing terutama tetangga yang lebih terdekat dengan kita”, ungkapnya.

Selain program ini yang sifatnya lebih ke sosial, Bachtiar menjelaskan bahwa ada beberapa divisi di Karang Taruna Tebet Timur yang memiliki program berbeda-beda dan sangat membantu masyarakat. “Insya Allah dari divisi kerohanian ada program pelatihan pemandian jenazah, terus ada perlombaan azan di ajang-ajang hari besar Islam dan masih banyak lagi, dan dari divisi lainnya ada lomba futsal, kewirausahaan, semuanya sih tercakup di Karang Taruna, ada juga basket,
bulutangkis,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, WIZ Jakarta merespon Program Ramadhan yang disosialisasikan yaitu berupa santunan yatim.

Bachtiar menerima bantuan tersebut dan mendoakan keberkakan untuk WIZ Jakarta. “Saya mewakili Karang Taruna Kelurahan Tebet Timur, semoga WIZ ini, Allah taala berikan keberkahan untuk para semua timnya. Dan untuk tokoh-tokohnya , semoga Allah Ta’ala mudahkn rezkinya pula dan Allah Ta’ala panjangkan umurnya”.

Acara santunan dan buka bersama Yatim alhamdulillah telah terlaksana sesuai rencana, pada hari Sabtu (23.04.2022). Dihadiri unsur pemerintahan dari Kelurahan, anggota DPRD, Babinsa, Satpol PP, dan juga diisi Kajian oleh Habib Ali As Segaf.

Pada kesempatan tersebut, Manajer WIZ Jakarta Yudi Wahyudi memberikan sambutannya.  “Kami sangat mendukung program positif ini, dimana program untuk Yatim merupakan bagian dari salahsatu program dalam pendidikan. Ke depan insya Allah akan ada banyak program yang dikolaborasikan”, pungkasnya.[]

Leave A Reply

Your email address will not be published.