DPW DKI Jakarta dan Depok

WIZ Salurkan Bantuan Pangan untuk Korban Kebakaran Pasar Batu Tarakan

0 186

(Tarakan) Wahdahjakarta.com – Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) menyalurkan bantuan berupa ribuan kilo bahan pangan untuk korban kebakaran Pasar Batu Tarakan Kalimantan Timur.

Kebakaran yang menghanguskan pasar batu kota Tarakan Senin (20/1/2020) kemarin, mengakibatkan banyak rumah warga terbakar dan tak tersisa. Pasar batu merupakan salah satu pasar tertua yang ada di Tarakan. Sebagai salah satu pusat aktifitas ekonomi warga, pasar batu juga merupakan tempat bermukim bagi ratusan kepala keluarga sekian puluh tahun lamanya.

Relawan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Abu Ismail melaporkan, setidaknya terdapat kurang lebih 150 KK dan 450 jiwa lebih yang menjadi korban dari musibah kebakaran tersebut.

“Kondisi ini menyebabkan pemenuhan kebutuhan dasar sandang pangan menjadi hal yang sangat diprioritaskan. Belum lagi imbas kebaran tersebut mengakibatkan banyak warga yang kehilangan sumber penghasilan,” kata Abu Ismail.

Menyikapi himbaun tersebut, sejak Senin (20/1/2020) hingga Rabu (22/1/2020) WIZ terus melakukan penanganan terhadap korban kebakaran.

Puing kebakaran Pasar batu Tarakan

“Tim membuka Posko peduli dan berupaya untuk terus mensuplai kebutuhan makanan siap saji, terutama sarapan pagi bagi para korban yang mengungsi di posko Induk BPBD Tarakan,” jelasnya.

Relawan menyalurkan tidak kurang dari 8000 kg bantuan kepada warga yang menjadi korban. Adapun bantuan meliputi kebutuhan dasar pangan, air mineral, pakaian layak pakai, sarung, selimut dan kebutuhan dasar balita.

Bantuan yang dihimpun dari para donatur diberangkatkan dengan 1 unit armada truk dan 5 kendaraan jenis pic-up menuju posko induk pengungsi di halaman masjid At-Taqwa sebengkok.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, kerusakan yang cukup parah tentu akan berimplikasi pada keberlangsungan hidup warga yang tertimpa musibah tersebut.

“Alhamdulillah, ucapan terimakasih tak terhingga, syukron Wajazakumullahukhiron kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan bantuannya kepada kami,” ucap Abu Ismail. []

#wahdahinspirasizakat #wiz #wahdah #laznaswahdah #sedekah #ayozakat #berkahpeduli

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: