WIZ Salurkan Bantuan Renovasi Bangunan Pondok Tahfidz dan Jajaki Program Pelatihan Pengajar Qur’an

0 35

(wahdahjakarta.com), Bogor–Bangunan pondok tahfidz yang dikhususkan untuk santriwati di Cisarua, Puncak, Bogor tampak dalam kondisi tidak layak ruangan Aulanya. Saat ini sedang tahap direnovasi seadanya agar para santriwati bisa belajar dengan nyaman sesegera mungkin.

Ustadz Nur Hasan, pimpinan pondok tersebut berharap beberapa bagian pondok yang rusak agar bisa segera diperbaiki. Pantauan Tim WIZ Jakarta di lokasi menunjukkan ada beberapa kerusakan, diantaranya :
1. Lantai atas aula yang bocor dikarenakan retak di bagian kamar mandi, sehingga airnya merembes cukup deras ke lantai dasar
2. Hampir 1/3 bagian aula eternitnya jebol, karena kebocoran lantai tersebut
3. Semua ruangan bangunan memiliki cat yang telah terkelupas dimakan usia

Ust Nur Hasan menyebutkan terkait biaya yang dibutuhkan untuk merenovasi semua cukup besar dan bisa mencapai Rp 20 Juta. Ia berharap ada donatur yang bisa membantu dan perbaikan pondok tahfidz ini, sehingga bisa segera terwujud.

“Sekitar 20 Juta perbaikan untuk pondok tersebut berupa semen, pengecatan, dan perbaikan beberapa ruangan, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terwujud,” ungkap Nur Hasan.

Tim WIZ Jakarta yang berada di lokasi didampingi langsung oleh Yudi Wahyudi, Manajer Wilayah WIZ Jakarta menyalurkan bantuan titipan dari donatur berupa bahan bangunan untuk membantu renovasi pondok tersebut. Bantuan diterima langsung oleh Ustadz Nur Hasan,Sabtu (21/5/2022).

Selain menyalurkan bantuan, Tim WIZ Jakarta melihat ada potensi dari para pengajar dan jaringan pondok. Salahsatunya saat ini pondok tersebut berada di bawah binaan Syaikh Habib Ahmad Abu Tamim (Grand Syaikh Masjid Nabawi, pemilik sanad tertinggi riwayat Hafsh, dan pengampu program sanadisasi hadits Masjid Nabawi).

Oleh kerena itu, WIZ Jakarta melalui kerjasama dengan pondok tahfidz bernama Sekolah Tahfidz Intensif yang berada di bawah Islamic Center Nurul Qu’an ini berencana akan membuat program intensif perbaikan mutu para pengajar Qur’an khususnya dalam perbaikan tajwid, tahsin, dan sanadisasi dalam menghafal Qur’an. Khususnya di wilayah Jabodetabek.

“Keberadaan Syaikh di Pondok tersebut sangat selaras dengan program Berkah Hidayah di WIZ. Mudah-mudahan kerjasama ini terus berjalan dan istiqomah, sehingga menghasilkan manfaat yang lebih besar untuk ummat,” ujar Yudi. []

Leave A Reply

Your email address will not be published.