DPW DKI Jakarta dan Depok

WIZ Support Seminar Pembekam Jabodetabek “Manfaat Bekam Pasca Vaksin”

0 28

 

Wahdahjakarta.com, Depok – Seminar Manfaat Bekam Pasca Vaksin bersama dr Agus Rahmadi, M.Biomed., MA diikuti 62 peserta, ditambah panitia. Kegiatan yang dilakukan oleh Pengcab PBI Depok, bertempat di Taman Herbal Insani, Depok Jabar (Rabu, 17/11/2021).

Tujuan diadakan seminar ini menurut Hasan, Ketua Pengcab PBI Depok adalah mensosialisasikan manfaat bekam pasca vaksinasi kepada seluruh anggota PBI khususnya yang ada di Depok. “Tujuannya yang pertama adalah menginformasikan kepada seluruh anggota PBI yang ada di seluruh Indonesia khususnya Depok bahwa dengan adanya vaksinasi dan mereka punya profesi bekam jadi kami mengundang salah satu narasumber, dr.Agus agar bisa menerangkan atau bisa memberikan suatu masukan kepada seluruh anggota PBI supaya bisa melaksanakan apa yang dinamakan bekam pasca vaksin , supaya mereka itu paham dan tidak khawatir melakukan pembekaman kepada seluruh pasien-paasien yang mereka hadapi,” ucapnya kepada WIZ Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Acara yang ikut disupport oleh Laznas WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) Jakarta ini mendapatkan respon yang positif dari anggota PBI dengan banyaknya yang mendaftar mencapai 100 an sehingga melebihi kuota. Setelah dilakukan penyaringan oleh pantia bahwa yang bisa mengikuti seminar sebanyak 62 peserta ditambah dengan panitia.

Jalannya acara cukup antusias diikuti oleh peserta sebagaimana penuturan dari Hasan bahwa banyaknya peserta yang bertanya. “Kesan setelah saya monitor mengenai peserta tadi , banyak sekali yang bertanya kepada dr.Agus, tapi mungkin pertanyaan-pertanyaan itu sangat banyak, jadi saya tidak begitu memonitor, tapi yang jelas itu dari inti materi yang disampaikan bahwa setelah berbekam pasca vaksin sangat positif ya hasilnya,” ujar Hasan.

Hasan juga mengaku terkesan dengan ikut andilnya WIZ Jakarta dalam mensukseskan acara ini dengan ikut berkontribusi memberikan doorprize bagi peserta yang beruntung dan berharap ada tindak lanjut untuk event-event berikutnya. “Alhamdulillah dapat tanggapan positif in syaa Allah , mudah-mudahan ini ada tindak lanjutnya karena penerima utamanya itu orang Pengda, jadi bisa ditindaklanjuti ya, saya sendiri sedikit banyak bisa memberikan motivasi lah supaya WIZ Jakarta dibawah kepemimpinan Pak Yudi ini bisa berkembang, kita sama-sama mendukung,” pungkasnya.

Lebih lanjut Hasan menambahkan bahwa setelah seminar ini akan ada follow up tentang sejauh mana peserta yang telah mengikuti seminar ini melakukan bekam kepada pasien mereka pasca vaksinasi. []
**

#wahdahislamiyah #wahdahinspirasizakat #laznaswi #berkahsehat #bekam #sehat

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: