DPW DKI Jakarta dan Depok

Yuk Bantu Sembako Untuk Lansia Dhuafa di Pelosok Pangandaran

Yuk Bantu Sembako Untuk Lansia Dhuafa di Pelosok Pangandaran
0 129

PANGANDARAN- Jauh dari keramaian kota menjadikan hidup 2 sosok lansia ini seperti terasingkan sebagaimana pantauan relawan WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) di lokasi. Berlokasi di Desa Purbahayu, Kec.Pangandaran, Jawa Barat, relawan WIZ berhasil menemui dua orang lansia dhuafa di kediaman mereka di sebuah gubuk tua dalam kondisi memprihatinkan pada hari Senin (4/1).

Nenek Jamen salah seorang lansia dhuafa yang sudah berusia 72 tahun. Ia menghabiskan masa tuanya dalam kesendirian. Kondisi Nenek Jamen yang begitu memprihatinkan yang mana tinggal di sebuah gubuk tua nan kecil yang terbuat dari bambu dalam keadaan yang sudah rapuh. Selain itu ada bagian yang bolong dan lantainya beralaskan tanah.

Kepada relawan WIZ, Nenek Jamen menceritakan perjuangannya dalam mencari sesuap nasi hanya dengan mancari dan mengumpulkan kayu bakar kemudian dijual. Kadang-kadang mendapatkan bantuan dari tetangga jauh yang peduli dengan hidupnya. Relawan WIZ ikut prihatin dengan kehidupan Nenek Jamen yang patut sekali untuk dibantu bahkan ada relawan yang sukarela menyuapinya untuk makan sebagai bentuk kecintaannya kepada Nenek Jamen.

Tidak berbeda dengan kehidupan Nenek Jamen, Nenek Sapar yang sudah lanjut usia juga di lokasi yang sama saat ini dalam kondisi sakit dan tidak mampu berjalan. Kondisi rumah yang hampir sama dengan nenek Jamen dan beruntung masih ada anaknya yang senantiasa membantunya untuk memenuhi kebutuhan hariannya meski belum mencukupi.

Pada Senin (4/1), kesulitan hidup yang dialami dua orang lanjut usia ini sedikit terobati setelah mendapatkan bantuan sembako dari WIZ. Mereka mengaku bersyukur atas bantuan yang diterima dan mengucapkan terimakasih kepada WIZ.

“Sangat bersyukur ada program seperti ini dari WIZ, sangat membantu sekali masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan, harapannya semoga WIZ semakin besar dan terus berbagi manfaat”, ujar Pak RW setempat yang ikut dalam penyaluran bantuan bersama relawan WIZ.

Salurkan donasi Anda untuk membantu nenek Jamen, nenek Sapar maupun lansia dhuafa lainnya yang membutuhkan uluran bantuan.

Saluran donasi melalui Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) melalui rekening Mandiri syariah 773 800 8008 an Wahdah inspirasi zakat Jakarta

Konfirmasi transfer: 0811 9787 900

Tinggalkan komentar Anda dengan kata-kata yang sopan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: