Berita Selengkapnya

Tarhib Ramadhan 1445 H - Ku sambut Ramadhan Terbaikku

06 Mar 2024

Jakarta, wahdahjakarta.com - Kegiatan Tarhib Ramadhan 1445 H dengan tema Ku sambut Ramadhan Terbaikku

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan: Meningkatkan pemahaman masyarakat agar dapat memaksimalkan Ramadhan dengan sebaik-baiknya. Kedua, sebagai ajang silahturahmi baik secara Lembaga maupun personal. Ketiga, sebagai syi'ar dakwah kepada masyarakat umum.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 Maret 2024, Pukul : 08.00-12.00 WIB. Adapun tempatnya berlokasi di Mushalla Fathan Mubina, Kota Tua Jakarta Barat.

Kegiatan ini melibatkan lembaga lembaga sosial dakwah dan pendidikan. Juga, dihadiri Oleh Wakil Sekertaris jendral Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah Ustadz Ambo Sakka, S. K.M,. M.A.R.S, Wasekjend Wahdah Islamiyah DPW DKI Jakarta Ustadz Anas Syukur, S.H., Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kota Bogor Dr. Samsul Basri, S.Si., M.E.I. Pimpinan Lembaga Lembaga Kolaborasi yg Hadir dan peserta di luar DKI Jakarta.

Ketua Panitia Asrianto Maddu Kelleng memberikan tanggapannya "Alhamdulillah, kegiatan kita terlaksana dengan baik, Di Tempat yang menyimpan banyak sejarah yaitu Kota Tua. Semoga apa yg kita lakukan hari ini dapat menjadi sejarah, sebagai tempat kita berada, dimana dapat menjadi role model dan dikenang para pelanjut kedepannya, Insya Allah. Tarhib Ramadhan adalah salah satu kegiatan untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan masih banyak lagi kegiatan yang akan dijalankan sampai lebaran nanti seperti Tebar Ifthar Nusantara, Tebar Ifthar Kemanusiaan, Kado Lebaran Yatim Dhuafa, Bingkisan Guru Ngaji, Penerimaan dan penyaluran Zakat.

"Harapannya dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa lebih mempersiapkan diri dengan baik untuk menjalani ibadah di bulan ramadhan." sambut Sekjen DPW WI DKI Jakarta.

"Masya Allah, Kami sangat mengapresiasi kegiatan Tarhib Ramadhan yang dilaksanakan pada hari ini, DPW WI DKI Jakarta telah melaksanakan amanah PNAR DPP WI, dan merupakan langkah yang cukup baik dan berani melaksanakan tempat baru dan cukup umum. Semoga dapat dipertahankan dan kedepannya dapat lebih baik, Insya Allah." kata Wasekjend DPP Wahdah Islamiyah dalam sambutannya.

Reporter: Asrianto (PAR DPW DKI Jakarta)